PONTIANAK DUA KALI BERTURUT MEWAKILI KALBAR PADA LOMBA BERCERITA ANAK TINGKAT NASIONAL

img

Seleksi lomba berceriata anak tingkat kota Pontianak yang digelar Pemerintah kota Pontianak melalui Kantor Perpustakaan , Arsip dan dokumentasi Kota Pontianak tanggal 7-8 Mei 2016 yang di ikuti oleh 48 peserta dari siswa di wilayah Kota Pontianak meloloskan 2 peserta terbaik yang berhak mengkuti lomba Bercerita Anak Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Seperti yang diungkap Drs. Dwi Suryanto, M.Si Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Pontianak di ruang kerja  bahwa Kota Pontianak  pada Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Kota Pontianak diwakili oleh M. Ragxel Alkadri siswa SD Muhammadiyah  dan Anindra Syabila Putri siswa SD Al- Azhar Pontianak. Yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pada Tanggal 22-23 Juli 2016 di Hotel Grand Tulip Pontianak.

Melaui beberapa tahap penilaian wakil dari kota Pontianak yaitu M. Ragxel Alkadri berhasi lolos pada tahap Grand Final yang digelar pada malam tanggal 23 Juli 2016 di Hotel Grand Tulip Pontianak.

Wakil Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang hadir pada Grand Final Lomba Bercerita anak Tingkat Kalbar beserta para unsur muspida kalbar tepukau oleh penampilan peserta lomba, dan pemerintah Kota Pontianak bangga wakil dari Kota Pontianak M. Ragxel Alkadri berhasil sebagai Juara Pertama Pada Lomba Bercerita Anak Tingkat Kalimantan Barat tahun 2016 dan berhak mewakili Kalimantan Barat untuk Mengikuti Lomba Cerita Anak Tingkat Nasional tanggal 15-16 Agustus 2016 mendatang di Hotel Grand kartika Candra Jakarta.

Kasi Pembinaan Perpustakaan Rahmad Djailani, S.Sos, M.Si  menambahkan ternyata sejarah berulang pada tahun sebelumnya Wakil dari Kota Pontianak yaitu Rahmat Aziz Wirayudha Pemerintah Kota Pontianak juga mewakili Kalbar untuk mengikuti Lomba serupa. Semoga Pada tahun ini wakil Kota Pontianak M. Ragxel Alkadri mendapatkan hasil maksimal dan dapat membanggakan nama Kalimantan Barat di tingkat nasional  pungkas Rahmad Djailani.(ardy/Ratih)